Untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik para relawan, Masyarakat Peduli Al-Aqsha (MPA) mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar bersama Masud Khan, Owner Publikjurnalistik sekaligus sebagai tim media MPA, Senin (2/9/2019). Berlangsung di kantor MPA, Jl. Citanduy Raya, Blok P No. 1 Graha Asri, Cikarang Utara Bekasi.

Pelatihan ini dilaksanakan sejak pagi hari hingga menjelang Dzuhur dengan suasana santai, dengan adanya beberapa hidangan, peserta bisa sambil menikmati makanan ringan selama pelatihan berlangsung. Peserta pelatihan adalah relawan MPA terdiri dari Zaenal, Erwan dan Levi, mereka tampak antusias mengikuti pelatihan jurnalistik ini. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan saat penyampaian materi.

Levi, salah seorang peserta mengatakan sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini, “Sangat bermanfaat, karena saya bertugas update berita di sosmed. Materinya Cukup jelas dan lebih paham dengan penyampaian oleh mentor,” katanya.

Di akhir sesi pelatihan, dilaksanan praktek langsung pembuatan sebuah reportase dari masing-masing peserta, dengan harapan pelatihan ini tidak hanya sekedar teori, tapi bisa langsung dipraktekan. (ez)