Alhamdulillah telah terlaksana program pelatihan Jurnalistik dasar untuk pemberitaan, pada Senin (2/9/2019) pukul 09.30 – 12.00 WIB, bertempat di Kantor Yayasan Masyarakat Peduli Al Aqsha (MPA) Jl. Citanduy Raya, Blok P Nomor 1, Graha Asri, Cikarang Utara, Kab. Bekasi. Dengan pemateri Masud Khan, sebagai owner dari Publikjurnalistik yang juga menjabat sebagai tim media dari mpa.or.id dan Forkammi.

Pelatihan ini diadakan sebagai upaya menguatkan pengetahuan tentang dasar kepenulisan berita, dan dasar foto jurnalistik bagi relawan di MPA. Supaya peserta dapat memahami serta dapat mengoptimalkan fungsi website mpa.or.id, serta untuk mempublikasikan segala bentuk aktifitas MPA.

Adapun pelaksanaannya dilakukan dalam suasana santai namun serius, dalam ruangan yang dilengkapi ac, dan tak lupa ditemani dengan hidangan kue dan kopi. Pelatihan ini diikuti oleh 3 orang relawan MPA : Zaenal, Erwan dan Levi. Pelatihan berlangsung interaktif, ini dibuktikan dengan banyak pertanyaan yang disampaikan pada saat pelatihan berlangsung.

Menurut Zaenal salah satu peserta pelatihan, yang juga menjabat sebagai Bendahara di Yayasan MPA,”ada banyak manfaat yg bisa kita ambil dari pelatihan ini salah satunya kita jadi tahu 5W 1H dan dasar-dasar penulisan berita,” katanya. (levi)