Cikarang – Masyarakat Peduli Al-Aqsha menyelenggarakan kajian Bulanan, dengan Tema “Bagaimana Menjaga Spirit, Dalam Membela Palestina”, Pada Sabtu (12/09/2020). Acara dilaksanakan di kantor MPA, Jl. Citanduy Raya Blok P1 Graha Asri Cikarang Utara, pukul 09.30 – 11.30 wib. Dengan peserta terbatas dan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan yang dianjurkan Pemerintah. Adapun tujuan dari diadakannya acara ini adalah dalam rangka Penguatan Kelembagaan Masyarakat Peduli Al-Aqsha (MPA) bersama Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kab. Bekasi.

Nara sumber yang mengisi kajian bulanan kali ini adalah Ketua IKADI Kab. Bekasi, Ustadz KH. Hizbullah Undu Al-Hafizh. Dalam kajian tersebut disampaikan bagaimana menjaga eksistensi lembaga dan bagiamana menjaga spirit dalam membela Palestina. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh H. Tatang Supriatna, selaku ketua One Day One Juz (ODOJ) Kab. Bekasi. Sambutan dari Direktur MPA, H. Royani, dan Kemudian pemaparan singkat mengenai porfile MPA yang disampaikan oleh Direktur Program MPA, Erwan Zaenal.

Pada paparannya, Ustadz Hizbullah Undu menyampaikan kenapa kita harus peduli dan mau membantu Saudara kita di Palestina. Selain karena keistimewaan Negeri Palestina dan sekitarnya, sebagai Negeri yang diberkahi juga karena keistimewaan dari Masjidil Aqsha sebagai tempat tujuan Isra’ dan Miraj’ Rasulullah SAW. Ditambah lagi mereka merupakan Saudara seiman, dan kewajiban kita berwala’ kepada Allah dan Bara’ kepada musuh Allah.

Shalat Dzuhur Berjamaah diimami oleh KH. Hizbullah Undu

Melalui acara kajian bulanan ini, diharapkan dapat menjalin kerja sama yang baik antar lembaga MPA dan IKADI serta terus menanamkan rasa kepedulian kita terhadap Palestina. Sebab bukan mereka semata yang membutuhkan kita, tapi kitalah yang membutuhkan mereka, sehingga kelak kita bisa menjadi saksi bagi keikutsertaan kita dalam pembelaan Palestina. (LV)