Bekerjasama dengan Masyarakat Peduli Al-Aqsha (MPA), SMPIT Annur menitipkan donasi sebesar Rp 16.444.000 (enam belas juta empat ratus empat pulu empat ribu rupiah), kepada Hafidz muda milenial asal Gaza, Palestina, Ali Abu Shawish saat berkunjung ke SMPIT Annur, Cikarang, Bekasi, Rabu (14/11/18) pagi.

Bertempat di Masjid Annur, ratusan anak-anak hadir dalam acara yang bernuansa silaturahim, ngobrol dan cerita tersebut.

Shawish adalah satu dari sekian ribu anak-anak Gaza berprestasi, selain telah selesai menghafal Qur’an diusia yang masih sangat muda (15 tahun), dia juga piawai bernasyid, bersuara merdu dan menjadi kapten futsal di sekolahnya.

Selama berada di SMPIT Annur, ia menceritakan tentang kondisi anak-anak Gaza, yang tetap semangat belajar meski kondisi yang serba sulit, tanpa listrik dan setiap saat berada dalam ancaman maut. Dan tentu saja menunjukkan kebolehannya dalam ber-tilawah dan nasyid.

Di akhir acara, Devit Taslim, Kepala Sekolah SMPIT Annur menyampaikan donasi hasil penggalangan dana ‘SMPIT ANNUR Peduli Palestina’.

“Alhamdulillah, kami telah menyampaikan donasi sebesar 16 juta lebih, hasil penggalangan SMPIT Annur Peduli Palestina hari ini,” katanya.

“Sengaja kami mengundang Ali Abu Shawish, agar menjadi motifasi untuk anak-anak, karena dia selain berprestasi juga seorang hafidz,” pungkasnya.

Kunjungan Ali Abu Shawish merupakan rangkaian acara selama 2 hari di Cikarang untuk pengumpulan donasi bagi warga Gaza, yang hingga hari ini masih dibombardir penjajah Zionis Isreal. Suasana menjadi heboh saat Shawish hendak meninggalkan SMPIT Annur, tak hanya murid perempuan, murid-murid lelakipun berebut ingin berfoto bersama pemuda tampan tersebut. Nampak hadir di acara tersebut, Umi Tuti Turmiati, Direktur Pendidikan Annur.