Hafidz Muda asal Gaza, Ali Abu Shawish berkunjung ke SMPIT SMP IT Thariq Bin Ziyad Boarding School, GCC, Cikarang, Rabu (14/11/18) pagi.

Selain menunjukkan talentanya dibidang nasyid, hafidz muda ini juga melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan merdunya. Shawish ini kecil-kecil sudah hafidz 30 juz.

Ustadz Asep Donni, selaku kepala Sekolah SMPIT Thori Bin Ziyad merasa terhormat atas kehadiran tamu dari Gaza Palestina, seorang remaja prestatif juga seorang Hafizd, yang memiliki suara indah.

“Semoga kedatangan Ali Abu Shawish ini bisa memotivasi santri yang bermukim disini untuk lebih giat dalam menghapal Al-Qur’an,” cetusnya.

“Selain itu, kedatangan Hafizh muda ini semoga menambah kepedulian santri kepada keadaan sudaranya2nya yg tengah mengalami kesulitan. Terkhusus di Palestina,” tambahnya.

Anak muda yang hoby futsal ini juga bercerita bagaimana kondisi Gaza hingga saat ini yang sangat mempritahinkan. Ditengah kekacauan, ketiadaan listrik, rumah dan gedung-gedung yang porak poranda. Diceritakannya juga bahwa anak-anak disana menghafal dalam keadaan sedih, mereka menghafal Al-Qur’an dimanapun karena situasi yang kacau.

Hal lain yang membuat mereka termotifasi adalah adanya wisuda penghafal Al-Qur’an sehingga anak-anak bersemangat.