Hafidz muda asal Gaza, Ali Abu Shawish (16) berkunjung ke SDIT Plus Cordova, Cikarang Baru, Bekasi, Kamis (15/11/18) siang. Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama dengan Masyarakat Peduli Al-Aqsha dan Equs Management.

Selama di SDIT Plus Cordovar, Shawish menceritakan kondisi anak-anak Gaza yang tetap semangat belajar meski kondisi mereka dalam bahaya, tanpa listrik, tanpa internet dan kondisi bangunan tempat belajar porak-poranda.

Kepada para murid SDIT Plus Cordova, Shawish berpesan agar lebih giat membaca dan menghafal Al-Qur’an, diantaranya dengan membuat target hafalan dan murajaah (mereviewnya) setiap hari.

Shawish juga melantunkan beberapa ayat Al-Qur’a dan nasyid serta Shalawat dengan suaranya yang merdu. Ia juga mengajak anak-anak menghafal Al-Qur’an dengan membuat kuis. Dia nampak bahagia bisa hafalan bersama anak-anak Cordova, terlihat dari senyumnya yang terus mengembang.

Dalam kesempatan tersebut, SDIT Plus Cordova menitipkan donasi sebesar Rp 30.000.000,- (Tigapuluh juta rupiah) untuk Gaza, Palestina, diserahkan langsung oleh Bu Ida, pemilik Yayasan Peradaban Cordova. Acara berakhir dengan foto bersama. Wajahnya yang tampan membuat anak-anak berebut ingit berpose dengannya.

Bu Ida bersyukur dengan kehadiran Shawish ditengah anak-anak didiknya, dan berharap dengan kehadirannya akan berdampak bagi para murid untuk lebih giat belajar dan menghafal Al-Qur’an.