Alhamdulillah Program Pelatihan Menjahit Kerjasama Al Istiqomah PT EPSON dan DT Peduli dengan Masyarakat Peduli Al-Aqsha (MPA) sebagai pembekalan persiapan masa pensiun bagi karyawan PT. EPSON Indonesia Industry setiap Sabtu dan Ahad sudah dimulai sejak tanggal 13 dan 14 Mei 2019.

Program ini merupakan bentuk kepedulian PT EPSON dan DT Peduli bersama MPA, pada karyawannya yang sebentar lagi memasuki masa pensiun. Harapannya setelah masa pensiun nanti para karyawan yang mengikuti pelatihan menjahit mampu bertahan ditengah tuntutan hidup yang akan terus ada. Sehingga akan mampu bersaing ditengah persaingan global. Besar harapan, pelatihan ini mampu menjadi jalan kesuksesan bagi karyawan yang telah pensiun dan membangkitkan ekonomi umat Islam di Indonesia.

Pada acara pembukaan untuk program Pelatihan Menjahit ini, Pak H. Tatang selaku perwakilan dari MPA menyambut baik program kerjasama ini, harapannya program ini bisa membentuk jiwa kewirausahaan bagi teman-teman keryawan yang hendak pension. Kemudian, Pak Ihsan selaku perwakilan dari DT Peduli memberikan sambutannya dengan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini, terkhusus MPA. Dan besar harapannya kegiatan kerjasama ini bisa terus terjalin untuk program lainnya dimasa mendatang.

Program ini tidak semata tertuju pada karyawan yang akan memasuki masa pensiun. Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat sekitar lingkungan MPA yang menjadi penyedia tempat, para peserta menjahit bersama DT Peduli dan MPA sepakat untuk juga turut serta dalam memberikan pelatihan menjahit bagi masyarakat yang kurang mampu. Adapun untuk masyarakat sekitar yang pra sejahtera, pelatihan menjahit akan dilaksanakan setiap hari kamis dan Jum’at mulai tanggal 25 dan 26 April 2019.

 

Besar harapan semoga pelatihan menjahit ini menjadi program yg tidak hanya memberi manfaat bagi karyawan yang memasuki masa pensiun tapi juga bermanfaat bagi masyarakat pra sejahtera disektiarnya. Dan semoga kerjasama antara DT Peduli dan Masyarakat Peduli Al Aqsha dapat terus berlanjut dalam memberikan manfaat bagi sesama.