mpa.or.id – Pada hari Jum’at waktu Turki pada tanggal 19 April 2019 diadakan konferensi Internasional “We Are All Mary” yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Negara, termasuk Indonesia. Konferensi ini diadakan sebagai bentuk dukungan kepada para wanita di Baitul Maqdis yang banyak mendapatkan perlakuan keji, aksi kekerasan dan intimidasi oleh tentara zionis Israel.

MPA mengirimkan satu orang delegasi yaitu H. Royani, MA selaku Direktur MPA bersama lembaga mitra MPA yaitu SIT Plus Cordova yang diwakili oleh H. Emir dan Hj. Ida Saidah. Mereka bertiga bergabung dengan delegasi lainnya dari berbagai Negara dalam konferensi internasional tersebut.

Dalam konferensi itu para peserta diberikan informasi bagaimana kondisi para Muslimah di Kota Al-Quds, bagaimana perjuangan mereka dalam menjaga Masjidil Aqsha dan perlawanan-perlawanan mereka terhadap aksi-aksi kotor yang dilakukan serdadu zionis Israel terhadap Masjid Suci ketiga umat Islam ini, setiap kita hendaklah seperti Maryam yang dapat melahirkan generasi yang dapat membawa kesucian Al Quds.

Kenapa Maryam?

Karena Maryam adalah wanita suci yang melahirkan manusia suci “Nabi Isa” tinggal di tempat yang suci “Baitul maqdis”. Para Muslimah di Baitul Maqdis saat ini telah mengalami penderitaan yang hampir sama dialami oleh ibunda Maryam AS. Dahulu di Bumi yang sama, mereka menjadi korban hanya karena mengikuti nilai-nilai dan prinsip yang mereka yakini tanpa bergeming.