Mpa.or.id – Pada hari Rabu, 24 April 2019 delegasi MPA menyerahkan bantuan untuk program pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia yang sedang dibangun di Kota Khan Younis, Gaza Palestina. Penyerahan dilakukan simbolis oleh Direktur MPA, H. Royani MA kepada Direktur yardim korpusu insani syaikh Amjad Khalifa di Istanbul Turki.

Program ini merupakan kerjasama MPA dan beberapa lembaga kemanusiaan lainnya. MPA selalu berkoordinasi untuk memikirkan permasalahan Palestina, selalu berkoordinasi dengan otoritas yang ada di Palestina dan para ulama di Palestina terutama di Gaza, apa yang dibutuhkan oleh mereka. Mereka menjawab selain membutuhkan support dan bantuan kemanusiaan berupa sembako, pakaian, obat-obatan dan lainnya saat ini yang urgent mereka butuhkan adalah masjid, masjid yang representative.

Bagi masyarakat Palestina, masjid bukan sekedar tempat untuk menunaikan shalat berjamaah. Sebagai daerah yang tengah dijajah, masjid menjadi pusat kehidupan, pendidikan, peradaban dan perjuangan.

Proyek pembangunan masjid ini sudah mulai dikerjakan, peletakan batu pertamanya sudah dilaksanakan pada bulan Januari lalu dan hingga kini proses pengerjaannya masih berlangsung. Info dari pekerja proyek saat ini sedang dalam tahap pembangunan pondasi.

Masih terbuka kesempatan untuk berinfak dalam program ini, Semoga dengan dibangunnya masjid ini, cita-cita kemerdekaan Palestina segera terwujud.

Donasi bisa disalurkan ke No. Rek 7111 020 595 An. Masyarakat Peduli al-Aqsha Konfirmasi jika sudah transfer ke Nomor 0813 1156 0661.