mpa.or.id – Pada hari Rabu, 24 April 2019 Delegasi MPA yang diwakili Direktur MPA, H. Royani MPA bersama mitra dari SIT Plus Cordova H. Emir dan Hj. Ida Saidah berkunjung ke rumah penampungan korban cedera rakyat Gaza. Selain untuk memberikan bantuan untuk mereka kunjungan inipun sebagai bentuk kepedulian lembaga terhadap korban cedera yang terus menerus berjatuhan setiap harinya, terutama di Hari Jum’at. Hari Jum’at digunakan warga Gaza untuk melakukan aksi damai diperbatasan Gaza dan Israel yang mereka sebut aksi Great Return March (Aksi Kepulangan Masal).

Di Turki Kurang lebih ada 50 pasien korban cedera dari rakyat Gaza dirawat yang tersebar dibeberapa Rumah Sakit di Istanbul, Turki. Setelah melakukan pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit, para korban dipindahkan ke rumah-rumah penampungan yang sediakan oleh lembaga kemanusiaan di Turki sampai pulih dan siap untuk kembali ke Gaza, Palestina.

Para delegasipun sempat bertemu dengan dr. Sholeh, dokter umum yang melakukan perawatan di rumah-rumah penampungan di Istanbul. dr. Sholeh datang secara berkala untuk melakukan kontrol dan pengecekan kepada setiap pasien yang sedang pemulihan. Berbagai macam cedera yang mereka alami disebabkan oleh aksi represif tentara zionis israel, cedera akibat peluru tajam, serpihan bom, gas beracun, lontaran rudal, dll.

dr. Shalih dengan para delegasi

Para korban cedera ini, walaupun dalam kondisi yang sangat memperihatinkan tetapi pancaran wajahnya tetap menyiratkan semangat yang membara akan kebebasan Palestina, senyuman yang menghiasi wajah-wajah mereka seakan tak merasa ada luka yang mereka rasakan. Setiap kali ditanya kondisinya? mereka menjawab, saya ingin segera pulih supaya saya bisa kembali bergabung dengan saudara-saudara saya disana dan berjuang kembali untuk kebebasan Gaza dan Palestina. Allahu Akbar !!