Delegasi dari MPA yang diwakili oleh Ustadz Sunardi dan Ustadz Cahyono Eko mengunjungi lembaga kemanusiaan yang ada di Turki dimana lembaga ini fokus menangani kemanusiaan Palestina yaitu Yardim Koprusu pada hari Kamis, 04/07/2019. Dalam kunjungannya delegasi disambut langsung oleh pimpinan lembaga yaitu Syaikh Amjad Khalifa yang merupakan warga asli Palestina.

Dalam kunjungan tersebut hadir pula beberapa warga Gaza yang mengalami luka dan cacat fisik akibat kebrutalan zionis. Mereka sedang melaksanakan proses pengobatan dan perawatan di Turki.

Syaikh Amjad Khalifa menjelaskankan kepada para delegasi yang hadir mengenai kondisi Gaza :

“Gaza adalah penjara terbesar di dunia, akibat blokade Zionis. Ada sebanyak 17.000 orang yang cacat fisik, 20 – 22 Jam listrik padam, 70% air laut sekitar Gaza tercemar dan anak-anak gaza mereka hidup yatim karena kehilangan orangtuanya.” Palestina adalah bumi yang diberkahi yang tertera dalam Al-Qur’an, maka dari itu kita sebagai umat muslim memiliki tanggung jawab untuk membantu permasalahan Palestina ini. Salah satunya adalah dengan ikut serta mendonasikan harta terbaik kita untuk mereka.