Pada hari Rabu (10/07/19) kemarin, Masyarakat Peduli Al-Aqsha (MPA) melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Global Mulia Cikarang. Bertempat diruang meeting kampus Global Mulia lt. 1. Pihak MPA diwakili oleh H. Royani, MA selaku Direktur MPA dan Erwan Zaenal, A,Md Selaku Manajer MPA, disambut hangat oleh Drs. H. Pramono Selaku BPH Yayasan Global Insan Mulia Foundation, Drs. Djoko Pranoto, M. Si selaku Ketua STEBI Global Mulia Cikarang beserta staff jajarannya.

Dalam sambutannya, Bapak H. Pramono menyambut baik kerjasama kemitraan ini, untuk mencapai cita-cita mulia kejayaan Islam diharuskan ada sinergi diantara lembaga-lembaga Islam, “STEBI Global Mulia Cikarang yang bergerak dibidang pendidikan dan MPA dibidang sosial harus bisa sama-sama beriringan saling bahu membahu, apa yang tidak bisa dilakukan oleh Global Mulia mungkin MPA bisa bantu begitupun sebaliknya apa yang tidak bisa dilakukan oleh MPA, mungkin Global Mulia bisa bantu”. Bapak Djoko Pranoto menambahkan, “perlu ada gerakan nyata yang dilakukan bersama untuk mewujudkannya, jadi MoU ini tidak hanya sekedar seremonial belaka. Banyak program-program yang bisa kita lakukan bersama dan ini harus kita jalankan dengan sebaik-baiknya”.

Bapak H. Royani, mengamini apa yang disampaikan oleh pihak Global Mulia. “MPA selaku lembaga sosial memiliki kewajiban untuk mengedukasi, menyebarluaskan dan memotivasi masyarakat menuju lebih baik, kami siap bersama-sama untuk bekerjasama untuk membuat program-program bersama yang tidak hanya sebatas tentang penggalangan kemanusiaan Palestina saja, tapi bisa meluas”. Bapak Erwan menambahkan, “Kami menginginkan kerjasama ini adalah kerjasama yang bersifat mutualisme, saling menguntungkan satu sama lain. Apa yang bisa kita bantu dan berikan untuk Global Mulia ya, kita akan bantu begitupun sebaliknya”.

Pertemuan ini barulah langkah awal, kedepannya akan dibangun komunikasi intens diantara kedua lembaga.