Bantuan Musim Dingin Untuk Palestina

Musim Dingin Palestina

Musim dingin di Palestina selalu mengkhawatirkan bagi warga Palestina khususnya warga Gaza dan para pengungsi. Ada beberapa alasan mengapa warga Gaza sangat membutuhkan bantuan musim dingin. Di antaranya karena krisis yang mereka alami yang semakin buruk ketika musim dingin tiba.

BEBERAPA KRISIS YANG TERJADI DI PALESTINA YANG BERDAMPAK SEMAKIN BURUK SAAT MUSIM DINGIN TIBA:

  1.       Krisis Ekonomi
  2.       Krisis Energi Dan Listrik
  3.       Krisis Kebutuhan Dasar Pangan
  4.       Krisis Medis dan Obat-obatan
  5.     Hujan Yang Mengakibatkan Banjir

Kondisi ini semakin memprihatinkan mengingat penjajahan yang dilakukan oleh zionis Israel. Banyak warga Palestina yang jatuh miskin sehingga tak mampu membeli perlengkapan musim dingin mereka. Bahkan untuk makan sehari-hari mereka kesulitan.

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik Palestina (Palestinian Central Bureau of Statistics/PCBS), angka kemiskinan di Gaza mencapai 53%. Artinya lebih dari setengah warga Gaza tak memiliki perlengkapan musim dingin yang layak.

Belum lagi kekurangan listrik menjadi kendala tersendiri di mana setiap keluarga hanya mendapat rata-rata 4 jam listrik sehari. Sehingga sulit menggunakan pemanas listrik.

Banyak akhirnya keluarga di Gaza yang hanya beralas tikar seadanya dan seng-seng untuk menghalau dingin masuk ke rumah mereka.

Dalam program bantuan ini, selain memberikan bantuan secara langsung ke warga Gaza, kami juga mengajak anak-anak Palestina untuk berbelanja secara gratis kebutuhan musim dingin mereka.

Dengan cara ini, kita dapat menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak Palestina yang sudah lama tidak merasakan hiburan berjalan-jalan dan berbelanja. Terlihat jelas senyum kebahagiaan terpancar dari mereka.

Kami akan menyalurkan bantuan berupa:

  •         Paket Pakaian Musim Dingin (Jaket, Celana, Kaos Kaki, Sepatu)
  •         Selimut & Matras
  •         Paket Sembako dan Makanan

Dalam program bantuan ini, kami akan menyalurkan bantuan ke Gaza dan pengungsian Palestina.

    Belum ada update

Belum ada donatur